Home Berita

Wed,19Dec2018

Testimonial Client Kresna Insurance

PROMO MERDEKA

RELEASE

13 Agustus 2018


PROMO MERDEKA


Dalam rangka memperingati HUT ke -73 Republik Indonesia, di bulan Kemerdekaan ini Kresna Insurance menghadirkan PROMO MERDEKA dengan menghadirkan 2 paket promo berupa Kartu e Money Kresna Insurance dan Polis Asuransi Kendaraan dengan MERDEKA biaya polis.


Kartu e money Kresna Insurance ini dapat digunakan untuk pembayaran tol, Pembayaran parkir dan TPE (Terminal Parkir Elektronik), Pembayaran kereta (Commuterline), Bus Transjakarta dan manfaat lainnya sebagai transaksi pembelanjaan di pusat – pusat perbelanjaan. Hanya dengan 120.000 rupiah saja, kartu ini berisi saldo sebesar 50.000 PLUS proteksi asuransi sebesar 25 Juta Rupiah selama 3 bulan terhitung sejak 1 (satu) hari pembelian kartu e-money Kresna Insurance.


Selain itu, khusus di bulan Kemerdekaan ini, Kresna Insurance juga menyediakan PROMO MERDEKA biaya polis khusus pembelian polis asuransi kendaraan untuk 50 pembeli pertama di bulan kemerdekaan. Promo ini bersifat umum dan Nasional.

Info lanjut, dapat menghubungi 1500579

PROMO merdeka 

Untuk keperluan Media Relations, dapat menghubungi :
Fadhilah
Corporate Communications & Promotion
PT Asuransi Kresna Mitra Tbk (Kresna Insurance)
Mobile: 0815-10270167

 

PENERAPAN ERM MENJADI BAGIAN DARI NILAI PERUSAHAAN KRESNA INSURANCE

PRESS RELEASE

Jakarta, 07 Agustus 2018


PENERAPAN ENTERPRISE RISK MANAGEMENT MENJADI BAGIAN DARI NILAI

PERUSAHAAN KRESNA INSURANCE


Kresna Insurance meraih Indonesia Enterprise Risk Management Award IERMA 2018, 3 Agustus 2018 versi Majalah Economic Review, Balai Kartini Jakarta.


Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab untuk mencapai Strategic Objectives yang dipengaruhi kondisi eksternal dan internal perusahaan serta dapat meningkatkan kompleksitas tingkat risiko Perusahaan, Kresna Insurance telah menerapkan Enterprise Risk Management sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Lembaga Jasa Keuangan Non Bank (LJKNB). Enterprise Risk Management ini meliputi identifikasi, pengukuran, pemantauan dan pengendalian risiko melalui unit bernama Satuan Kerja Manajemen Risiko di Kresna Insurance.


Penerapan Satuan Kerja (Satker) Manajemen Risiko Kresna Insurance berfungsi dan bertanggung jawab menyusun kebijakan manajemen risiko termasuk target Risk Based Capital dan limit risiko serta melakukan koordinasi penyusunan contingency plan apabila hasil penilaian tingkat risiko perusahaan adalah tinggi. Selain itu, Satker ini juga melakukan perbaikan dan penyempurnaan manajemen risiko yang dilakukan secara berkala maupun insidentil sebagai akibat dari perubahan kondisi eksternal dan internal perusahaan, Memantau limit risiko dan tingkat risiko secara keseluruhan per jenis risiko dan menyampaikan laporan penilaian risiko perusahaan secara rutin kepada Otoritas Jasa Keuangan.


Satker Manajemen Risiko di Kresna Insurance juga didukung dengan hadirnya Komite Pemantau Risiko yang berkewajiban menjalankan dan memenuhi ketentuan – ketentuan dalam Piagam Komite Pemantau Risiko Perusahaan diantaranya mengatur mengenai wewenang, tugas, dan tanggung jawab Komite Pemantau Risiko. “Melalui satuan kerja Manajemen Risiko di Kresna Insurance dan diawasi secara langsung oleh Komite Pemantauan Risiko, kami menerapkan ERM sesuai dengan pedoman kerja dan ketentuan POJK LJKNB, mulai dari struktur organisasi, etika kerja, tugas & tanggung jawab dan penerapannya,” terang Pepe Arinata, Direktur Utama PT Asuransi Kresna Mitra Tbk.


Lebih lanjut Pepe memaparkan bahwa Penerapan ERM sama halnya penerapan Good Corporate Governance – GCG yang dilakukan di setiap level organisasi di Kresna Insurance, sesuai dengan nilai – nilai perusahaan yang diterapkan untuk terus bergerak maju dari segala aspek termasuk praktik GCG yang lebih baik untuk memastikan Perusahaan berjalan sesuai dengan visi dan misi, karena kami menyadari peran penting penerapan Tata Kelola Perusahaan yang baik bagi keberlanjutan usaha Perusahaan. Selain itu, kami pun selalu memathui ketentuan – ketentuan yang terdapat di dalam Peraturan OJK mengenai Pasar Modal dan Peraturan OJK mengenai Industri Keuangan Non Bank, misalnya ketentuan mengenai anti pencucian uang yang juga kami patuhi dan terapkan di Kresna Insurance.


Sebagai bentuk penerapan Manajemen Risiko yang dilakukan oleh Kresna Insurance dari sisi risiko kepuasan pelanggan, yaitu Perusahaan mengandalkan Speed & Responsibility dalam memberikan pelayanannya, hal ini untuk mengantisipasi risiko nasabah dan calon nasabahnya beralih ke perusahaan asuransi lainnya. Perusahaan juga berupaya untuk meminimalisir pengaduan nasabah “zero complain”, ini dibuktikan dengan pelaporan kami secara periodik kepada OJK.


Bagi kami, Penerapan ERM telah menjadi bagian dari Nilai Perusahaan untuk mendukung Visi dan Misi Perusahaan. Harapan kami dari penghargaan IERMA 2018 ini kami dapat mempertahankan bahkan meningkatkan pelaksanaan ERM di Kresna Insurance sehingga dapat meningkatkan kepercayaan terhadap Investors, Client, Governance dan seluruh stakeholders Kresna Insurance.


***


Untuk keperluan Media Relations, dapat menghubungi :
Fadhilah
Corporate Communications & Promotion
PT Asuransi Kresna Mitra Tbk (Kresna Insurance)
Mobile: 0815-10270167

http://economicreviewnews.com/2018/08/08/tingkatkan-kepercayaan-publik-kresna-insurance-terapkan-erm/