Home Produk Asuransi Lainnya Asuransi Tanggung Gugat Publik

Sun,21Oct2018

Asuransi Tanggung Gugat Publik

Industri dan perdagangan didasarkan pada berbagai proses dan kegiatan yang memiliki potensi untuk mempengaruhi pihak ketiga (anggota masyarakat, pengunjung, penyusup, sub-kontraktor, dan lain-lain yang mungkin secara fisik terluka atau harta bendanya rusak atau keduanya).

Asuransi ini bervariasi dari negara ke negara, apakah employer's liability insurance dan public liability insurance telah diwajibkan secara hukum. Terlepas dari paksaan, bagaimanapun, sebagian besar organisasi memasukkan asuransi tanggung gugat publik dalam portofolio asuransi mereka meskipun kondisi, pengecualian, dan jaminan termasuk dalam kebijakan standar dapat menjadi beban. Sebuah perusahaan yang memiliki fasilitas industri, misalnya, dapat membeli asuransi untuk menutupi tuntutan hukum pencemaran akibat kecelakaan lingkungan.

Banyak bisnis kecil tidak mengamankan asuransi kerugian atau profesional karena tingginya biaya premi. Namun, dalam hal klaim, biaya gugatan hukum atau ganti rugi dapat jauh melebihi biaya premi. Dalam beberapa kasus, biaya klaim bisa membuat bangkrut sebuah usaha kecil.


Bisnis harus mempertimbangkan semua potensi resiko ketika memutuskan apakah liability insurance diperlukan, dan, jika demikian, berapa banyak cakupan yang tepat dan hemat biaya. Pihak yang memiliki eksposur kewajiban terbesar resiko publik adalah pemakai/pemilik tempat berkumpulnya sejumlah besar pihak ketiga di waktu luang termasuk pusat perbelanjaan, bar, klub, teater, tempat-tempat olahraga, pasar, hotel dan tempat wisata.

Risiko meningkat secara dramatis ketika konsumsi alkohol dan acara olahraga disertakan. Industri tertentu seperti keamanan dan kebersihan dianggap berisiko tinggi oleh penjamin. Dalam beberapa kasus penjamin bahkan menolak untuk menjamin kewajiban dari industri ini atau memilih untuk menerapkan dikurangkan besar untuk meminimalkan kompensasi potensial.

Individu swasta juga menempati tanah dan terlibat dalam kegiatan yang berpotensi berbahaya. Sebagai contoh, sebuah cabang busuk mungkin jatuh dari pohon tua dan melukai pejalan kaki, dan banyak orang naik sepeda dan skateboard di tempat umum. Mayoritas negara mengharuskan pengendara untuk memiliki asuransi dan menghukum mereka yang berkendara tanpa polis asuransi yang sah.

Banyak negara mengharuskan perusahaan asuransi untuk menyediakan dana ganti rugi bagi mereka yang terluka dalam kecelakaan dimana pemilik kendaraan tidak memiliki polis asuransi yang sah.

Di banyak negara klaim ditangani dengan prinsip-prinsip hukum umum yang ditetapkan melalui sejarah panjang kasus hukum dan, jika sampai ke pengadilan, yang dibuat dengan cara gugatan perdata dalam yurisdiksi yang relevan.

Share